JASA PEMAKAMAN KELUARGA  Kec. Timpeh Kab. Dharmas Raya

JASA PEMAKAMAN KELUARGA  Kec. Timpeh Kab. Dharmas Raya

Selamat datang di SB FASH SERVICES +6281804698435 | Jasa Manajemen Pemakaman Profesional Termurah Tercepat Dan Terdekat Di Semua Wilayah Indonesia | sbflashservices.com

| | | | | | | | | | | | }

SB FLASH SERVICES Memberikan jasa layanan pemakaman keluarga paripurna ke seluruh daerah di Indonesia. Pemakaman keluarga dibangun oleh sebuah keluarga tertentu dan memiliki tujuan khusus supaya kelestarian makam leluhur lebih terjaga terawat lebih aman serta kapabel memelihara kesakralan dari sejarah, poin-skor, keteladanan dari  sebuah keluarga besar untuk masa yang akan datang.  

Dimasa hadapan makam bukan lagi sebuah daerah yang menakutkan, tapi akan menjadi wahana merefresh diri sebab menjadi yang termanage dengan konsep-konsep yang penuh religius, penuh keasrian, penuh nilai-nilai sejarah, keteladanan dari anggota keluarga yang sudah meninggal dunia.

Untuk berkonsultasi dan menerima gambaran yang lebih luas. Silahkan menghubungi kami di : +6281804698435 ( CALL / WHATSAPP )

Sebagian dokumen yang dibutuhkan dan sepatutnya dipersipkan untuk menerima perijinan pembangunan makam diantaranya : 

  1. Fotocopy KTP
  2. Fotocopy surat pemilikan/pemakaian tanah bisa berupa sertivikat tanah/perjanjian sewa /SPPT/ surat keterangan dari Kades/Lurah di ketahui Camat
  3. Lunas PBB tahun terakhir dan tak ada pembebasan PBB
  4. Surat pernyataan tak keberatan dari tetangga diketahui Kades/Lurah dan Camat setempat.

Untuk mengurus perijinan biasanya memerlukan  waktu pengerjaan 7 ( tujuh ) hari kerja sesudah berkas komplit,  Dan semua biaya yang muncul dari profesi lapangan dan koordinasi dibebankan kepada pemohon.

Sesudah perijinan selesai berikutnya akan membahas konsep pemakanan dan design makam yang akan dibangun serta teknis-teknis pemeliharaanya lebih lanjut.

 

Berikut Jasa Pemakaman Yang Kami Release :

Jasa Perijinan Pembangunan Makam

Jasa Desaign Makam Keluarga

Jasa Pembangunan Makam Keluarga

Jasa Pemasangan Kijing

Jasa Pemasangan Batu Nisan

Jasa Renovasi Makam

Jasa Pemindahan Makam

Jasa Pembetulan Makam

Jasa Pembuatan Keranda Mayat

Jasa Pembuatan Peti Mati

Jasa Pengiriman Karangan Bunga

Mari Kita Memahami Seluk Beluk Pemakaman Lebih Jauh :

Makam yakni daerah tinggal, kediaman, bersemayam yang adalah daerah persinggahan terakhir manusia yang telah meninggal dunia, dan kuburan merupakan tanah daerah menguburkan mayat. Sedangkan pengertian afad al qubur ialah jama dari al qabr, yang bermakna tempat memakamkan orang mati atau tempat pemakaman manusia.  

Adapun pengertian daerah pemakaman biasa (TPU) ialah areal tanah yang disediakan untuk kebutuhan pemakaman jenazah bagi setiap orang tanpa membedakan agama dan klasifikasi, yang pengelolaannya dilakukan oleh

Makam menurut bahasa artinya kubur atau pekuburan. 

Sedangkan pemakaan adalah daerah mengubur.   Dalam tata tertib pemerintah Republik Indonesia nomor 9 tahun 1987 penyediaan penerapan tanah untuk keperluan tempat pemakaman yang dimaksud dengan makam :

  1. Daerah Pemakaman Biasa yaitu areal tanah yang disediakan untuk kebutuhan pemakaman jenazah bagi tiap orang tanpa membedakan agama dan kelompok, yang pengelolaannya dikerjakan oleh Pemerintah
  2. Daerah Pemakaman Bukan Lazim merupakan areal tanah yang disediakan untuk keperluan pemakaman jenazah yang pengelolaannya dijalankan oleh badan sosial dan/atau badan keagamaan.
  3. Tempat Pemakaman Khusus ialah areal tanah yang digunakan untuk tempat pemakaman yang sebab unsur sejarah dan elemen kebudayaan mempunyai arti khusus.
  4. Tempat Pemakaman Keluaarga adalah area pemakaman yang dibangun khusus untuk keluarga tertentu secara private supaya kelestarian leluhur lebih terjaga terawat dan lebih aman.

Di dalam budaya Jawa, daerah yang juga mengandung kesakralan yakni makam. Dalam bahasa Arab, makam berasal dari kata maqam yang berarti tempat, status, atau hierarki.  empat menyimpan jenazah sendiri.

Dalam bahasa Arab disebut Qabr, yang di dalam lidah Jawa disebut kubur atau lebih tegas disebut kuburan.  Baik kata makam atau kubur umumnya diaplikasikan untuk menyebut daerah menguburkan atau memakamkan mayat. Keduanya tak dibedakan secara tegas,sehingga orang yang berziarah bisa menyuarakan akan ke makam atau akan ke kuburan. Namun demikian, ada kekhususan, merupakan seandainya dikuburkan itu yakni seorang wali atau orang suci maka tempat penguburannya disebut makam wali dan bukan kuburan wali.

Makam bagi sebagian masyarakat yang mempercayainya bukan hanya sekedar tempat menyimpan mayat, akan namun adalah daerah yang keramat karena disitu dikuburkan jasad orang keramat. Jasad orang keramat itu tidak sebagaimana jasad orang kebanyakan karena diyakini bahwa jasadnya tak akan hancur dimakan oleh hewan tanah seperti cacing tanah, ulat-ulat pemangsa jasad manusia dan sebagainya akan tetapi terjaga dari serangan pelbagai binatang tersebut sebab daya nangis yang tetap dimilikinya padahal telah meninggal. Selain jasad wali itu tak rusak, roh para wali juga memiliki kekuatan untuk tetap mendatangi makamnya bila makam hal yang demikian diziarahi orang, roh para wali mengetahui siapa saja yang datang ke makamnya dan memperdengarkan bagaimana doanya.  

Sebagai orang yang betul-betul dekat dengan Allah, para wali menjadi perantara supaya doanya pesat sampai kepada Allah. Memang tak semua yang menziarahi makam itu “benar” tujuannya, karena ada di antara mereka yang justru minta terhadap roh para wali untuk mengabulkan permohonannya.

Dari gambaran uraian diatas dapat kita simpulkan bahwa keberadaan makam adalah salah satu keperluan hidup manusia yang betul-betul mendasar mengingat keberadaan makam sebagai bagian dari rentetan perjalanan manusia yang musti dijalani dan menjadi tanggung jawab para putra-putri untuk membangun merawat dan melestarikan leluhurnya sebagai bentuk bhakti terakhir dalam pengabdian kepada orang tua / leluhur dikala mereka sudah kembali terhadap Ilahi Maha Tuhan Esa. 

Perkembangan sosial dan kultur yang semakin hari semakin pesat, aktivitas manusia yang semakin padat terutamanya mereka yang hidup di perkotaan, nyaris tidak menyisakan waktu untuk melakukan hal-hal berhubungan profesi merawat makam keluarga.  Oleh sebab itu kami memberikan solusi dan kemudahan dalam menolong masyarakat dalam seluk beluk pembangunan dan perawatan makam keluarga yang terdiri dari ruang lingkup profesi pemakaman antara lain : 

Jasa Perijinan Pembangunan Makam

Jasa Desaign Makam Keluarga

Jasa Pembangunan Makam Keluarga

Jasa Pemasangan Kijing

Jasa Pemasangan Batu Nisan

Jasa Renovasi Makam

Jasa Pemindahan Makam

Jasa Koreksi Makam

Jasa Pembuatan Keranda Mayat

Jasa Pembuatan Peti Mati

Link-link Jasa Pemakaman Di Indonesia :

https://makamkeluarga.com/contact/ 

https://www.produkrakyat.org/uncategorized/jasa-pemakaman-keluarga-profesional/ 

Jasa Perijinan Pembangunan Makam,

Jasa Desaign Makam Keluarga,

Jasa Pembangunan Makam Keluarga,

Jasa Pemasangan Kijing,

Jasa Pemasangan Batu Nisan,

Jasa Renovasi Makam,

Jasa Pemindahan Makam,

Jasa Perbaikan Makam,

Jasa Pembuatan Keranda Mayat,

Jasa Pembuatan Peti Mati,

Jasa Pengiriman Karangan Bunga,

SB Flash Services

Leave a Comment