JASA PEMAKAMAN KELUARGA  Kec. Tagulandang Kab. Kepulauan Sitaro

JASA PEMAKAMAN KELUARGA  Kec. Tagulandang Kab. Kepulauan Sitaro

Selamat datang di SB FASH SERVICES +6281804698435 | Jasa Manajemen Pemakaman Profesional Termurah Tercepat Dan Terdekat Di Seluruh Indonesia | sbflashservices.com

| | | | | | | | | | | | }

SB FLASH SERVICES Memberikan jasa layanan pemakaman keluarga paripurna ke seluruh tempat di Indonesia. Pemakaman keluarga dibangun oleh sebuah keluarga tertentu dan mempunyai tujuan khusus agar kelestarian makam leluhur lebih terjaga terawat lebih aman serta mampu memelihara kesakralan dari sejarah, poin-poin, keteladanan dari  sebuah keluarga besar untuk masa yang akan datang.  

Dimasa hadapan makam bukan lagi sebuah daerah yang angker, tetapi akan menjadi wahana merefresh diri karena menjadi yang termanage dengan konsep-konsep yang penuh religius, penuh keasrian, penuh skor-nilai sejarah, keteladanan dari member keluarga yang sudah meninggal dunia.

Untuk berkonsultasi dan mendapatkan ilustrasi yang lebih luas. Silahkan menghubungi kami di : +6281804698435 ( CALL / WHATSAPP )

Dokumen – dokumen yang dibutuhkan dan mesti dipersipkan untuk menerima perijinan pembangunan makam diantaranya : 

  1. Fotocopy KTP
  2. Fotocopy surat pemilikan/pemakaian tanah bisa berupa sertivikat tanah/perjanjian sewa /SPPT/ surat keterangan dari Kades/Lurah di kenal Camat
  3. Lunas PBB tahun terakhir dan tidak ada pembebasan PBB
  4. Surat pernyataan tidak keberatan dari tetangga diketahui Kades/Lurah dan Camat setempat.

Untuk mengurus perijinan biasanya membutuhkan  waktu cara kerja 7 ( tujuh ) hari kerja sesudah berkas komplit,  Dan seluruh biaya yang muncul dari profesi lapangan dan koordinasi dibebankan terhadap pemohon.

Setelah perijinan selesai berikutnya akan membahas konsep pemakanan dan design makam yang akan dibangun serta teknis-teknis pemeliharaanya lebih lanjut.

 

Berikut Jasa Pemakaman Yang Kami Release :

Jasa Perijinan Pembangunan Makam

Jasa Desaign Makam Keluarga

Jasa Pembangunan Makam Keluarga

Jasa Pemasangan Kijing

Jasa Pemasangan Batu Nisan

Jasa Renovasi Makam

Jasa Pemindahan Makam

Jasa Pembenaran Makam

Jasa Pembuatan Keranda Mayat

Jasa Pembuatan Peti Mati

Jasa Pengiriman Karangan Bunga

Mari Kita Mengetahui Seluk Beluk Pemakaman Lebih Jauh :

Makam adalah daerah tinggal, kediaman, bersemayam yang merupakan tempat persinggahan terakhir manusia yang telah meninggal dunia, dan kuburan merupakan tanah daerah menguburkan mayat. Padahal pengertian afad al qubur adalah jama dari al qabr, yang bermakna daerah memakamkan orang mati atau tempat pemakaman manusia.  

Adapun pengertian tempat pemakaman biasa (TPU) ialah areal tanah yang disediakan untuk kebutuhan pemakaman jenazah bagi tiap-tiap orang tanpa membedakan agama dan kategori, yang pengelolaannya dikerjakan oleh

Makam berdasarkan bahasa artinya kubur atau pekuburan. 

Sedangkan pemakaan adalah daerah mengubur.   Dalam undang-undang pemerintah Republik Indonesia nomor 9 tahun 1987 penyediaan penerapan tanah untuk kebutuhan tempat pemakaman yang dimaksud dengan makam :

  1. Tempat Pemakaman Awam yakni areal tanah yang disediakan untuk keperluan pemakaman jenazah bagi tiap orang tanpa membedakan agama dan golongan, yang pengelolaannya dilakukan oleh Pemerintah
  2. Tempat Pemakaman Bukan Lazim ialah areal tanah yang disediakan untuk keperluan pemakaman jenazah yang pengelolaannya dilaksanakan oleh badan sosial dan/atau badan keagamaan.
  3. Daerah Pemakaman Khusus yakni areal tanah yang diaplikasikan untuk daerah pemakaman yang karena unsur sejarah dan elemen kebudayaan memiliki arti khusus.
  4. Tempat Pemakaman Keluaarga adalah area pemakaman yang dibangun khusus untuk keluarga tertentu secara private supaya kelestarian leluhur lebih terjaga terawat dan lebih aman.

Di dalam adat istiadat Jawa, daerah yang juga mengandung kesakralan ialah makam. Dalam bahasa Arab, makam berasal dari kata maqam yang berarti daerah, status, atau hierarki.  empat menyimpan jenazah sendiri.

Dalam bahasa Arab disebut Qabr, yang di dalam lidah Jawa disebut kubur atau lebih tegas disebut kuburan.  Bagus kata makam atau kubur umumnya diterapkan untuk menyebut tempat menguburkan atau memakamkan mayat. Keduanya tak dibedakan secara tegas,sehingga orang yang berziarah dapat menyuarakan akan ke makam atau akan ke kuburan. Tapi demikian, ada kekhususan, yakni kalau dikuburkan itu adalah seorang wali atau orang suci karenanya daerah penguburannya disebut makam wali dan bukan kuburan wali.

Makam bagi beberapa masyarakat yang mempercayainya bukan cuma sekadar daerah menyimpan mayat, akan tapi yaitu daerah yang keramat karena disitu dikuburkan jasad orang keramat. Jasad orang keramat itu tak sebagaimana jasad orang kebanyakan sebab diyakini bahwa jasadnya tidak akan hancur dimakan oleh hewan tanah seperti cacing tanah, ulat-ulat pemangsa jasad manusia dan sebagainya akan tetapi terjaga dari serangan pelbagai hewan hal yang demikian sebab tenaga nangis yang tetap dimilikinya sedangkan telah meninggal. Kecuali jasad wali itu tak rusak, roh para wali juga mempunyai tenaga untuk konsisten mendatangi makamnya jikalau makam hal yang demikian diziarahi orang, roh para wali mengetahui siapa saja yang datang ke makamnya dan mendengarkan bagaimana doanya.  

Sebagai orang yang benar-benar dekat dengan Allah, para wali menjadi perantara supaya doanya cepat sampai terhadap Allah. Memang tidak seluruh yang menziarahi makam itu “benar” tujuannya, sebab ada di antara mereka yang justru meminta kepada roh para wali untuk mengabulkan permohonannya.

Dari ilustrasi uraian diatas bisa kita simpulkan bahwa eksistensi makam ialah salah satu keperluan hidup manusia yang sangat mendasar mengingat keberadaan makam sebagai bagian dari rentetan perjalanan manusia yang musti dijalani dan menjadi tanggung jawab para putra-putri untuk membangun merawat dan melestarikan leluhurnya sebagai wujud bhakti terakhir dalam pengabdian terhadap orang tua / leluhur ketika mereka telah kembali terhadap Maha Tuhan Maha Esa. 

Perkembangan sosial dan tradisi yang semakin hari semakin cepat, aktivitas manusia yang kian padat terlebih mereka yang hidup di perkotaan, nyaris tidak menyisakan waktu untuk melakukan hal-hal berkaitan pekerjaan merawat makam keluarga.  Oleh karena itu kami memberikan solusi dan kemudahan dalam membantu masyarakat dalam seluk beluk pembangunan dan perawatan makam keluarga yang terdiri dari ruang lingkup profesi pemakaman antara lain : 

Jasa Perijinan Pembangunan Makam

Jasa Desaign Makam Keluarga

Jasa Pembangunan Makam Keluarga

Jasa Pemasangan Kijing

Jasa Pemasangan Batu Nisan

Jasa Renovasi Makam

Jasa Pemindahan Makam

Jasa Koreksi Makam

Jasa Pembuatan Keranda Mayat

Jasa Pembuatan Peti Mati

Link-link Jasa Pemakaman Di Indonesia :

https://makamkeluarga.com/contact/ 

https://www.produkrakyat.org/uncategorized/jasa-pemakaman-keluarga-profesional/ 

Jasa Perijinan Pembangunan Makam,

Jasa Desaign Makam Keluarga,

Jasa Pembangunan Makam Keluarga,

Jasa Pemasangan Kijing,

Jasa Pemasangan Batu Nisan,

Jasa Renovasi Makam,

Jasa Pemindahan Makam,

Jasa Perbaikan Makam,

Jasa Pembuatan Keranda Mayat,

Jasa Pembuatan Peti Mati,

Jasa Pengiriman Karangan Bunga,

SB Flash Services

Leave a Comment