JASA PEMAKAMAN KELUARGA  Kec. Riung Kab. Ngada

JASA PEMAKAMAN KELUARGA  Kec. Riung Kab. Ngada

 

Selamat datang di SB FASH SERVICES +6281804698435 | Jasa Kelola Pemakaman Profesional Termurah Tercepat Dan Terdekat Di Semua Wilayah Indonesia | sbflashservices.com

 

SB FLASH SERVICES Memberikan jasa layanan pemakaman keluarga paripurna ke segala daerah di Indonesia. Pemakaman keluarga dibangun oleh sebuah keluarga tertentu dan mempunyai tujuan khusus agar kelestarian makam leluhur lebih terjaga terawat lebih aman serta sanggup memelihara kesakralan dari sejarah, nilai-skor, keteladanan dari  sebuah keluarga besar untuk masa yang akan datang.  

Dimasa hadapan makam bukan lagi sebuah tempat yang menyeramkan, melainkan akan menjadi wahana merefresh diri sebab menjadi yang termanage dengan konsep-konsep yang penuh religius, penuh keasrian, penuh skor-skor sejarah, keteladanan dari anggota keluarga yang sudah meninggal dunia.

 

Untuk berkonsultasi dan mendapatkan ilustrasi yang lebih luas. Silahkan menghubungi kami di : +6281804698435 ( CALL / WHATSAPP )

 

Dokumen – dokumen yang diperlukan dan mesti dipersipkan untuk mendapatkan perijinan pembangunan makam diantaranya : 

 

  1. Fotocopy KTP
  2. Fotocopy surat pemilikan/penggunaan tanah bisa berupa sertivikat tanah/perjanjian sewa /SPPT/ surat keterangan dari Kades/Lurah di kenal Camat
  3. Lunas PBB tahun terakhir dan tak ada pembebasan PBB
  4. Surat pernyataan tidak keberatan dari tetangga diketahui Kades/Lurah dan Camat setempat.

 

Untuk mengurus perijinan biasanya memerlukan  waktu progres 7 ( tujuh ) hari kerja setelah berkas komplit,  Dan seluruh tarif yang muncul dari profesi lapangan dan koordinasi dibebankan terhadap pemohon.

 

Setelah perijinan selesai selanjutnya akan membahas rencama pemakanan dan design makam yang akan dibangun serta teknis-teknis pemeliharaanya lebih lanjut.

 

Berikut Jasa Pemakaman Yang Kami Kembangkan :

 

Jasa Perijinan Pembangunan Makam

Jasa Desaign Makam Keluarga

Jasa Pembangunan Makam Keluarga

Jasa Pemasangan Kijing

Jasa Pemasangan Batu Nisan

Jasa Renovasi Makam

Jasa Pemindahan Makam

Jasa Koreksi Makam

Jasa Pembuatan Keranda Mayat

Jasa Pembuatan Peti Mati

Jasa Pengiriman Karangan Bunga

 

Mari Kita Mengetahui Dunia Pemakaman Lebih Jauh :

 

Makam ialah daerah tinggal, kediaman, bersemayam yang merupakan tempat persinggahan terakhir manusia yang telah meninggal dunia, dan kuburan yakni tanah daerah menguburkan mayat. Meski pengertian afad al qubur yakni jama dari al qabr, yang bermakna tempat memakamkan orang mati atau tempat pemakaman manusia.  

 

Adapun pengertian daerah pemakaman umum (TPU) merupakan areal tanah yang disediakan untuk keperluan pemakaman jenazah bagi tiap orang tanpa membedakan agama dan kategori, yang pengelolaannya dilaksanakan oleh

Makam berdasarkan bahasa artinya kubur atau pekuburan. 

 

Walaupun pemakaan ialah tempat mengubur.   Dalam undang-undang pemerintah Republik Indonesia nomor 9 tahun 1987 penyediaan penggunaan tanah untuk kebutuhan tempat pemakaman yang dimaksud dengan makam :

 

  1. Daerah Pemakaman Biasa yaitu areal tanah yang disediakan untuk kebutuhan pemakaman jenazah bagi setiap orang tanpa membedakan agama dan klasifikasi, yang pengelolaannya dilakukan oleh Pemerintah
  2. Daerah Pemakaman Bukan Biasa yaitu areal tanah yang disediakan untuk kebutuhan pemakaman jenazah yang pengelolaannya dilakukan oleh badan sosial dan/atau badan keagamaan.
  3. Tempat Pemakaman Khusus ialah areal tanah yang digunakan untuk tempat pemakaman yang sebab unsur sejarah dan unsur kebudayaan mempunyai arti khusus.
  4. Daerah Pemakaman Keluaarga yaitu area pemakaman yang dibangun khusus untuk keluarga tertentu secara private supaya kelestarian leluhur lebih terjaga terawat dan lebih aman.

 

Di dalam kebiasaan Jawa, daerah yang juga mengandung kesakralan yaitu makam. Dalam bahasa Arab, makam berasal dari kata maqam yang berarti daerah, status, atau hierarki.  empat menyimpan jenazah sendiri.

 

Dalam bahasa Arab disebut Qabr, yang di dalam lidah Jawa disebut kubur atau lebih tegas disebut kuburan.  Baik kata makam atau kubur umumnya dipakai untuk menyebut daerah menguburkan atau memakamkan mayat. Keduanya tak dibedakan secara tegas,sehingga orang yang berziarah bisa mengungkapkan akan ke makam atau akan ke kuburan. Namun demikian, ada kekhususan, yaitu jika dikuburkan itu adalah seorang wali atau orang suci karenanya tempat penguburannya disebut makam wali dan bukan kuburan wali.

 

Makam bagi beberapa masyarakat yang mempercayainya bukan cuma sekadar tempat menyimpan mayat, akan tapi ialah daerah yang keramat sebab disitu dikuburkan jasad orang keramat. Jasad orang keramat itu tidak sebagaimana jasad orang kebanyakan sebab diyakini bahwa jasadnya tak akan hancur dimakan oleh binatang tanah seperti cacing tanah, ulat-ulat pemangsa jasad manusia dan sebagainya akan melainkan terjaga dari serangan berjenis-jenis binatang hal yang demikian sebab tenaga nangis yang tetap dimilikinya padahal sudah meninggal. Kecuali jasad wali itu tidak rusak, roh para wali juga memiliki kekuatan untuk konsisten mendatangi makamnya kalau makam hal yang demikian diziarahi orang, roh para wali mengenal siapa saja yang datang ke makamnya dan memperdengarkan bagaimana doanya.  

 

Sebagai orang yang amat dekat dengan Allah, para wali menjadi perantara supaya doanya cepat hingga terhadap Allah. Memang tak semua yang menziarahi makam itu “benar” tujuannya, sebab ada di antara mereka yang justru minta terhadap roh para wali untuk mengabulkan permohonannya.

 

Dari ilustrasi uraian diatas bisa kita simpulkan bahwa eksistensi makam adalah salah satu kebutuhan hidup manusia yang sungguh-sungguh mendasar mengingat eksistensi makam sebagai komponen dari rentetan perjalanan manusia yang musti dijalani dan menjadi tanggung jawab para putra-putri untuk membangun merawat dan melestarikan leluhurnya sebagai wujud bhakti terakhir dalam pengabdian kepada orang tua / leluhur saat mereka sudah kembali kepada Maha Maha Yang Esa. 

 

Perkembangan sosial dan kebiasaan yang semakin hari semakin pesat, aktivitas manusia yang semakin padat secara khusus mereka yang hidup di perkotaan, nyaris tak menyisakan waktu untuk melakukan hal-hal berhubungan profesi merawat makam keluarga.  Oleh sebab itu kami memberikan solusi dan kemudahan dalam membantu masyarakat dalam seluk beluk pembangunan dan perawatan makam keluarga yang terdiri dari ruang lingkup pekerjaan pemakaman antara lain : 

 

Jasa Perijinan Pembangunan Makam

Jasa Desaign Makam Keluarga

Jasa Pembangunan Makam Keluarga

Jasa Pemasangan Kijing

Jasa Pemasangan Batu Nisan

Jasa Renovasi Makam

Jasa Pemindahan Makam

Jasa Koreksi Makam

Jasa Pembuatan Keranda Mayat

Jasa Pembuatan Peti Mati

 

Link-link Jasa Pemakaman Di Indonesia :

 

https://makamkeluarga.com/contact/ 

https://www.produkrakyat.org/uncategorized/jasa-pemakaman-keluarga-profesional/ 

Leave a Comment