JASA PEMAKAMAN KELUARGA  Kec. Krueng Sabee Kab. Aceh Jaya

JASA PEMAKAMAN KELUARGA  Kec. Krueng Sabee Kab. Aceh Jaya

 

Selamat datang di SB FASH SERVICES +6281804698435 | Jasa Manajemen Pemakaman Profesional Termurah Tercepat Dan Terdekat Di Seluruh Indonesia | sbflashservices.com

 

SB FLASH SERVICES Memberikan jasa layanan pemakaman keluarga paripurna ke seluruh daerah di Indonesia. Pemakaman keluarga dibangun oleh sebuah keluarga tertentu dan memiliki tujuan khusus agar kelestarian makam leluhur lebih terjaga terawat lebih aman serta kapabel memelihara kesakralan dari sejarah, skor-skor, keteladanan dari  sebuah keluarga besar untuk masa yang akan datang.  

Dimasa hadapan makam bukan lagi sebuah tempat yang menakutkan, melainkan akan menjadi wahana merefresh diri sebab menjadi yang termanage dengan konsep-konsep yang penuh religius, penuh keasrian, penuh poin-poin sejarah, keteladanan dari anggota keluarga yang telah meninggal dunia.

 

Untuk berkonsultasi dan mendapatkan gambaran yang lebih luas. Silahkan menghubungi kami di : +6281804698435 ( CALL / WHATSAPP )

 

Dokumen – dokumen yang dibutuhkan dan seharusnya dipersipkan untuk mendapatkan perijinan pembangunan makam diantaranya : 

 

  1. Fotocopy KTP
  2. Fotocopy surat pemilikan/penggunaan tanah bisa berupa sertivikat tanah/perjanjian sewa /SPPT/ surat keterangan dari Kades/Lurah di ketahui Camat
  3. Lunas PBB tahun terakhir dan tak ada pembebasan PBB
  4. Surat pernyataan tidak keberatan dari tetangga dikenal Kades/Lurah dan Camat setempat.

 

Untuk mengurus perijinan lazimnya membutuhkan  waktu pelaksanaan 7 ( tujuh ) hari kerja sesudah berkas lengkap,  Dan seluruh tarif yang timbul dari profesi lapangan dan koordinasi dibebankan kepada pemohon.

 

Setelah perijinan selesai berikutnya akan membahas rencama pemakanan dan design makam yang akan dibangun serta teknis-teknis pemeliharaanya lebih lanjut.

 

Berikut Jasa Pemakaman Yang Kami Release :

 

Jasa Perijinan Pembangunan Makam

Jasa Desaign Makam Keluarga

Jasa Pembangunan Makam Keluarga

Jasa Pemasangan Kijing

Jasa Pemasangan Batu Nisan

Jasa Renovasi Makam

Jasa Pemindahan Makam

Jasa Pembetulan Makam

Jasa Pembuatan Keranda Mayat

Jasa Pembuatan Peti Mati

Jasa Pengiriman Karangan Bunga

 

Mari Kita Mengenal Seluk Beluk Pemakaman Lebih Jauh :

 

Makam merupakan tempat tinggal, kediaman, bersemayam yang merupakan daerah persinggahan terakhir manusia yang sudah meninggal dunia, dan kuburan merupakan tanah daerah menguburkan mayat. Meskipun pengertian afad al qubur ialah jama dari al qabr, yang bermakna daerah memakamkan orang mati atau daerah pemakaman manusia.  

 

Adapun pengertian daerah pemakaman lazim (TPU) yaitu areal tanah yang disediakan untuk keperluan pemakaman jenazah bagi tiap-tiap orang tanpa membedakan agama dan kategori, yang pengelolaannya dilaksanakan oleh

Makam berdasarkan bahasa artinya kubur atau pekuburan. 

 

Padahal pemakaan yakni daerah mengubur.   Dalam regulasi pemerintah Republik Indonesia nomor 9 tahun 1987 penyediaan penggunaan tanah untuk kebutuhan daerah pemakaman yang dimaksud dengan makam :

 

  1. Tempat Pemakaman Awam yaitu areal tanah yang disediakan untuk kebutuhan pemakaman jenazah bagi setiap orang tanpa membedakan agama dan golongan, yang pengelolaannya dilakukan oleh Pemerintah
  2. Tempat Pemakaman Bukan Lazim adalah areal tanah yang disediakan untuk kebutuhan pemakaman jenazah yang pengelolaannya dilakukan oleh badan sosial dan/atau badan keagamaan.
  3. Tempat Pemakaman Khusus ialah areal tanah yang digunakan untuk tempat pemakaman yang karena elemen sejarah dan faktor kebudayaan memiliki arti khusus.
  4. Daerah Pemakaman Keluaarga ialah zona pemakaman yang dibangun khusus untuk keluarga tertentu secara private supaya kelestarian leluhur lebih terjaga terawat dan lebih aman.

 

Di dalam budaya Jawa, daerah yang juga mengandung kesakralan yakni makam. Dalam bahasa Arab, makam berasal dari kata maqam yang berarti tempat, status, atau hierarki.  empat menyimpan jenazah sendiri.

 

Dalam bahasa Arab disebut Qabr, yang di dalam lidah Jawa disebut kubur atau lebih tegas disebut kuburan.  Baik kata makam atau kubur lazimnya dipakai untuk menyebut daerah menguburkan atau memakamkan mayat. Keduanya tidak dibedakan secara tegas,sehingga orang yang berziarah bisa menyatakan akan ke makam atau akan ke kuburan. Melainkan demikian, ada kekhususan, ialah seandainya dikuburkan itu yaitu seorang wali atau orang suci maka daerah penguburannya disebut makam wali dan bukan kuburan wali.

 

Makam bagi beberapa masyarakat yang mempercayainya bukan cuma sekedar daerah menaruh mayat, akan tetapi ialah daerah yang keramat sebab disitu dikuburkan jasad orang keramat. Jasad orang keramat itu tak sebagaimana jasad orang kebanyakan karena diyakini bahwa jasadnya tidak akan hancur dimakan oleh hewan tanah seperti cacing tanah, ulat-ulat pemangsa jasad manusia dan sebagainya akan tetapi terjaga dari serangan bermacam binatang hal yang demikian sebab energi nangis yang tetap dimilikinya meski sudah meninggal. Selain jasad wali itu tidak rusak, roh para wali juga mempunyai kekuatan untuk tetap mendatangi makamnya jika makam tersebut diziarahi orang, roh para wali mengenal siapa saja yang datang ke makamnya dan mendengarkan bagaimana doanya.  

 

Sebagai orang yang sangat dekat dengan Allah, para wali menjadi perantara supaya doanya kencang hingga kepada Allah. Memang tak seluruh yang menziarahi makam itu “benar” tujuannya, karena ada di antara mereka yang justru minta terhadap roh para wali untuk mengabulkan permohonannya.

 

Dari ilustrasi uraian diatas dapat kita simpulkan bahwa keberadaan makam yakni salah satu keperluan hidup manusia yang sangat mendasar mengingat eksistensi makam sebagai komponen dari rentetan perjalanan manusia yang musti dijalani dan menjadi tanggung jawab para putra-putri untuk membangun merawat dan melestarikan leluhurnya sebagai format bhakti terakhir dalam pengabdian kepada orang tua / leluhur dikala mereka telah kembali terhadap Maha Yang Kuasa Esa. 

 

Perkembangan sosial dan tradisi yang kian hari semakin pesat, aktivitas manusia yang kian padat terpenting mereka yang hidup di perkotaan, nyaris tak menyisakan waktu untuk mengerjakan hal-hal terkait pekerjaan merawat makam keluarga.  Oleh sebab itu kami memberikan solusi dan kemudahan dalam membantu masyarakat dalam seluk beluk pembangunan dan perawatan makam keluarga yang terdiri dari ruang lingkup profesi pemakaman antara lain : 

 

Jasa Perijinan Pembangunan Makam

Jasa Desaign Makam Keluarga

Jasa Pembangunan Makam Keluarga

Jasa Pemasangan Kijing

Jasa Pemasangan Batu Nisan

Jasa Renovasi Makam

Jasa Pemindahan Makam

Jasa Pembenaran Makam

Jasa Pembuatan Keranda Mayat

Jasa Pembuatan Peti Mati

 

Link-link Jasa Pemakaman Di Indonesia :

 

https://makamkeluarga.com/contact/ 

https://www.produkrakyat.org/uncategorized/jasa-pemakaman-keluarga-profesional/ 

Leave a Comment