JASA PEMAKAMAN KELUARGA  Kec. Kanigoro Kab. Blitar

JASA PEMAKAMAN KELUARGA  Kec. Kanigoro Kab. Blitar

Selamat datang di SB FASH SERVICES +6281804698435 | Jasa Manajemen Pemakaman Profesional Termurah Tercepat Dan Terdekat Di Seluruh Indonesia | sbflashservices.com

| | | | | | | | | | | | }

SB FLASH SERVICES Memberikan jasa layanan pemakaman keluarga paripurna ke semua daerah di Indonesia. Pemakaman keluarga dibangun oleh sebuah keluarga tertentu dan mempunyai tujuan khusus agar kelestarian makam leluhur lebih terjaga terawat lebih aman serta sanggup memelihara kesakralan dari sejarah, skor-skor, keteladanan dari  sebuah keluarga besar untuk masa yang akan datang.  

Dimasa hadapan makam bukan lagi sebuah daerah yang menyeramkan, namun akan menjadi wahana merefresh diri sebab menjadi yang termanage dengan konsep-konsep yang penuh religius, penuh keasrian, penuh skor-poin sejarah, keteladanan dari member keluarga yang telah meninggal dunia.

Untuk berkonsultasi dan menerima ilustrasi yang lebih luas. Silahkan menghubungi kami di : +6281804698435 ( CALL / WHATSAPP )

Dokumen – dokumen yang dibutuhkan dan seharusnya dipersipkan untuk mendapatkan perijinan pembangunan makam diantaranya : 

  1. Fotocopy KTP
  2. Fotocopy surat pemilikan/penggunaan tanah bisa berupa sertivikat tanah/perjanjian sewa /SPPT/ surat keterangan dari Kades/Lurah di ketahui Camat
  3. Lunas PBB tahun terakhir dan tidak ada pembebasan PBB
  4. Surat pernyataan tidak keberatan dari tetangga dikenal Kades/Lurah dan Camat setempat.

Untuk mengurus perijinan lazimnya memerlukan  waktu pengerjaan 7 ( tujuh ) hari kerja sesudah berkas komplit,  Dan seluruh tarif yang timbul dari profesi lapangan dan koordinasi dibebankan kepada pemohon.

Setelah perijinan selesai selanjutnya akan membahas konsep pemakanan dan design makam yang akan dibangun serta teknis-teknis pemeliharaanya lebih lanjut.

 

Berikut Jasa Pemakaman Yang Kami Release :

Jasa Perijinan Pembangunan Makam

Jasa Desaign Makam Keluarga

Jasa Pembangunan Makam Keluarga

Jasa Pemasangan Kijing

Jasa Pemasangan Batu Nisan

Jasa Renovasi Makam

Jasa Pemindahan Makam

Jasa Pembenaran Makam

Jasa Pembuatan Keranda Mayat

Jasa Pembuatan Peti Mati

Jasa Pengiriman Karangan Bunga

Mari Kita Memahami Dunia Pemakaman Lebih Jauh :

Makam ialah tempat tinggal, kediaman, bersemayam yang ialah daerah persinggahan terakhir manusia yang sudah meninggal dunia, dan kuburan yakni tanah tempat menguburkan mayat. Meskipun pengertian afad al qubur yaitu jama dari al qabr, yang bermakna tempat memakamkan orang mati atau daerah pemakaman manusia.  

Adapun pengertian tempat pemakaman biasa (TPU) ialah areal tanah yang disediakan untuk kebutuhan pemakaman jenazah bagi setiap orang tanpa membedakan agama dan kelompok, yang pengelolaannya dijalankan oleh

Makam menurut bahasa artinya kubur atau pekuburan. 

Sedangkan pemakaan yaitu tempat mengubur.   Dalam regulasi pemerintah Republik Indonesia nomor 9 tahun 1987 penyediaan penerapan tanah untuk keperluan daerah pemakaman yang dimaksud dengan makam :

  1. Daerah Pemakaman Awam yaitu areal tanah yang disediakan untuk keperluan pemakaman jenazah bagi setiap orang tanpa membedakan agama dan kelompok, yang pengelolaannya dijalankan oleh Pemerintah
  2. Daerah Pemakaman Bukan Biasa yaitu areal tanah yang disediakan untuk kebutuhan pemakaman jenazah yang pengelolaannya dilakukan oleh badan sosial dan/atau badan keagamaan.
  3. Tempat Pemakaman Khusus merupakan areal tanah yang digunakan untuk tempat pemakaman yang sebab unsur sejarah dan faktor kebudayaan memiliki arti khusus.
  4. Daerah Pemakaman Keluaarga yakni area pemakaman yang dibangun khusus untuk keluarga tertentu secara private agar kelestarian leluhur lebih terjaga terawat dan lebih aman.

Di dalam budaya Jawa, daerah yang juga mengandung kesakralan merupakan makam. Dalam bahasa Arab, makam berasal dari kata maqam yang berarti daerah, status, atau hierarki.  empat menyimpan jenazah sendiri.

Dalam bahasa Arab disebut Qabr, yang di dalam lidah Jawa disebut kubur atau lebih tegas disebut kuburan.  Baik kata makam atau kubur umumnya diterapkan untuk menyebut tempat menguburkan atau memakamkan mayat. Keduanya tidak dibedakan secara tegas,sehingga orang yang berziarah bisa menyuarakan akan ke makam atau akan ke kuburan. Melainkan demikian, ada kekhususan, merupakan jikalau dikuburkan itu ialah seorang wali atau orang suci maka tempat penguburannya disebut makam wali dan bukan kuburan wali.

Makam bagi beberapa masyarakat yang mempercayainya bukan hanya sekedar tempat menaruh mayat, akan tapi merupakan daerah yang keramat karena disitu dikuburkan jasad orang keramat. Jasad orang keramat itu tidak sebagaimana jasad orang kebanyakan sebab diyakini bahwa jasadnya tidak akan hancur dimakan oleh hewan tanah seperti cacing tanah, ulat-ulat pemangsa jasad manusia dan sebagainya akan tapi terjaga dari serangan pelbagai hewan tersebut sebab tenaga nangis yang tetap dimilikinya meskipun sudah meninggal. Kecuali jasad wali itu tak rusak, roh para wali juga memiliki kekuatan untuk konsisten mendatangi makamnya jikalau makam tersebut diziarahi orang, roh para wali mengetahui siapa saja yang datang ke makamnya dan mendengarkan bagaimana doanya.  

Sebagai orang yang amat dekat dengan Allah, para wali menjadi perantara agar doanya cepat hingga terhadap Allah. Memang tidak seluruh yang menziarahi makam itu “benar” tujuannya, sebab ada di antara mereka yang justru minta kepada roh para wali untuk mengabulkan permohonannya.

Dari gambaran uraian diatas bisa kita simpulkan bahwa eksistensi makam ialah salah satu keperluan hidup manusia yang benar-benar mendasar mengingat eksistensi makam sebagai komponen dari rentetan perjalanan manusia yang musti dijalani dan menjadi tanggung jawab para putra-putri untuk membangun merawat dan melestarikan leluhurnya sebagai wujud bhakti terakhir dalam pengabdian kepada orang tua / leluhur ketika mereka telah kembali terhadap Tuhan Kuasa Kuasa Esa. 

Perkembangan sosial dan kebiasaan yang semakin hari semakin pesat, kegiatan manusia yang kian padat khususnya mereka yang hidup di perkotaan, nyaris tidak menyisakan waktu untuk melakukan hal-hal berkaitan profesi merawat makam keluarga.  Oleh karena itu kami memberikan solusi dan kemudahan dalam membantu masyarakat dalam seluk beluk pembangunan dan perawatan makam keluarga yang terdiri dari ruang lingkup pekerjaan pemakaman antara lain : 

Jasa Perijinan Pembangunan Makam

Jasa Desaign Makam Keluarga

Jasa Pembangunan Makam Keluarga

Jasa Pemasangan Kijing

Jasa Pemasangan Batu Nisan

Jasa Renovasi Makam

Jasa Pemindahan Makam

Jasa Koreksi Makam

Jasa Pembuatan Keranda Mayat

Jasa Pembuatan Peti Mati

Link-link Jasa Pemakaman Di Indonesia :

https://makamkeluarga.com/contact/ 

https://www.produkrakyat.org/uncategorized/jasa-pemakaman-keluarga-profesional/ 

Jasa Perijinan Pembangunan Makam,

Jasa Desaign Makam Keluarga,

Jasa Pembangunan Makam Keluarga,

Jasa Pemasangan Kijing,

Jasa Pemasangan Batu Nisan,

Jasa Renovasi Makam,

Jasa Pemindahan Makam,

Jasa Perbaikan Makam,

Jasa Pembuatan Keranda Mayat,

Jasa Pembuatan Peti Mati,

Jasa Pengiriman Karangan Bunga,

SB Flash Services

Leave a Comment