JASA PEMAKAMAN KELUARGA  Kec. Selimbau Kab. Kapuas Hulu

JASA PEMAKAMAN KELUARGA  Kec. Selimbau Kab. Kapuas Hulu

Selamat datang di SB FASH SERVICES +6281804698435 | Jasa Manajemen Pemakaman Profesional Termurah Tercepat Dan Terdekat Di Seluruh Daerah Indonesia | sbflashservices.com

| | | | | | | | | | | | }

SB FLASH SERVICES Memberikan jasa layanan pemakaman keluarga paripurna ke seluruh daerah di Indonesia. Pemakaman keluarga dibangun oleh sebuah keluarga tertentu dan memiliki tujuan khusus supaya kelestarian makam leluhur lebih terjaga terawat lebih aman serta mampu memelihara kesakralan dari sejarah, skor-nilai, keteladanan dari  sebuah keluarga besar untuk masa yang akan datang.  

Dimasa hadapan makam bukan lagi sebuah daerah yang mengerikan, melainkan akan menjadi wahana merefresh diri sebab menjadi yang termanage dengan konsep-konsep yang penuh religius, penuh keasrian, penuh poin-poin sejarah, keteladanan dari member keluarga yang sudah meninggal dunia.

Untuk berkonsultasi dan menerima ilustrasi yang lebih luas. Silahkan menghubungi kami di : +6281804698435 ( CALL / WHATSAPP )

Dokumen – dokumen yang diperlukan dan seharusnya dipersipkan untuk menerima perijinan pembangunan makam diantaranya : 

  1. Fotocopy KTP
  2. Fotocopy surat pemilikan/pemakaian tanah bisa berupa sertivikat tanah/perjanjian sewa /SPPT/ surat keterangan dari Kades/Lurah di ketahui Camat
  3. Lunas PBB tahun terakhir dan tak ada pembebasan PBB
  4. Surat pernyataan tidak keberatan dari tetangga dikenal Kades/Lurah dan Camat setempat.

Untuk mengurus perijinan lazimnya membutuhkan  waktu proses 7 ( tujuh ) hari kerja setelah berkas komplit,  Dan semua tarif yang timbul dari pekerjaan lapangan dan koordinasi dibebankan terhadap pemohon.

Setelah perijinan selesai berikutnya akan membahas konsep pemakanan dan design makam yang akan dibangun serta teknis-teknis pemeliharaanya lebih lanjut.

 

Berikut Jasa Pemakaman Yang Kami Publish :

Jasa Perijinan Pembangunan Makam

Jasa Desaign Makam Keluarga

Jasa Pembangunan Makam Keluarga

Jasa Pemasangan Kijing

Jasa Pemasangan Batu Nisan

Jasa Renovasi Makam

Jasa Pemindahan Makam

Jasa Perbaikan Makam

Jasa Pembuatan Keranda Mayat

Jasa Pembuatan Peti Mati

Jasa Pengiriman Karangan Bunga

Mari Kita Mengetahui Dunia Pemakaman Lebih Jauh :

Makam adalah tempat tinggal, kediaman, bersemayam yang yakni daerah persinggahan terakhir manusia yang sudah meninggal dunia, dan kuburan merupakan tanah daerah menguburkan mayat. Sedangkan pengertian afad al qubur ialah jama dari al qabr, yang bermakna tempat memakamkan orang mati atau daerah pemakaman manusia.  

Adapun pengertian tempat pemakaman awam (TPU) yaitu areal tanah yang disediakan untuk keperluan pemakaman jenazah bagi tiap orang tanpa membedakan agama dan klasifikasi, yang pengelolaannya dilakukan oleh

Makam berdasarkan bahasa artinya kubur atau pekuburan. 

Sedangkan pemakaan yakni daerah mengubur.   Dalam hukum pemerintah Republik Indonesia nomor 9 tahun 1987 penyediaan penerapan tanah untuk keperluan daerah pemakaman yang dimaksud dengan makam :

  1. Tempat Pemakaman Lazim ialah areal tanah yang disediakan untuk keperluan pemakaman jenazah bagi tiap-tiap orang tanpa membedakan agama dan klasifikasi, yang pengelolaannya dilaksanakan oleh Pemerintah
  2. Tempat Pemakaman Bukan Biasa yakni areal tanah yang disediakan untuk keperluan pemakaman jenazah yang pengelolaannya dikerjakan oleh badan sosial dan/atau badan keagamaan.
  3. Daerah Pemakaman Khusus yakni areal tanah yang digunakan untuk tempat pemakaman yang karena elemen sejarah dan unsur kebudayaan memiliki arti khusus.
  4. Daerah Pemakaman Keluaarga yaitu zona pemakaman yang dibangun khusus untuk keluarga tertentu secara private supaya kelestarian leluhur lebih terjaga terawat dan lebih aman.

Di dalam tradisi Jawa, tempat yang juga mengandung kesakralan yaitu makam. Dalam bahasa Arab, makam berasal dari kata maqam yang berarti daerah, status, atau hierarki.  empat menyimpan jenazah sendiri.

Dalam bahasa Arab disebut Qabr, yang di dalam lidah Jawa disebut kubur atau lebih tegas disebut kuburan.  Baik kata makam atau kubur lazimnya dipakai untuk menyebut daerah menguburkan atau memakamkan mayat. Keduanya tak dibedakan secara tegas,sehingga orang yang berziarah dapat mengucapkan akan ke makam atau akan ke kuburan. Tapi demikian, ada kekhususan, merupakan kalau dikuburkan itu merupakan seorang wali atau orang suci karenanya daerah penguburannya disebut makam wali dan bukan kuburan wali.

Makam bagi sebagian masyarakat yang mempercayainya bukan hanya sekedar daerah menyimpan mayat, akan melainkan yakni tempat yang keramat karena disitu dikuburkan jasad orang keramat. Jasad orang keramat itu tak sebagaimana jasad orang kebanyakan karena diyakini bahwa jasadnya tak akan hancur dimakan oleh binatang tanah seperti cacing tanah, ulat-ulat pemangsa jasad manusia dan sebagainya akan namun terjaga dari serangan beragam binatang hal yang demikian karena energi nangis yang konsisten dimilikinya meskipun telah meninggal. Selain jasad wali itu tidak rusak, roh para wali juga memiliki energi untuk konsisten mendatangi makamnya jika makam hal yang demikian diziarahi orang, roh para wali mengetahui siapa saja yang datang ke makamnya dan memperdengarkan bagaimana doanya.  

Sebagai orang yang betul-betul dekat dengan Allah, para wali menjadi perantara agar doanya cepat sampai terhadap Allah. Memang tak semua yang menziarahi makam itu “benar” tujuannya, karena ada di antara mereka yang justru meminta kepada roh para wali untuk mengabulkan permohonannya.

Dari ilustrasi uraian diatas dapat kita simpulkan bahwa keberadaan makam yaitu salah satu keperluan hidup manusia yang benar-benar mendasar mengingat eksistensi makam sebagai komponen dari rentetan perjalanan manusia yang musti dijalani dan menjadi tanggung jawab para putra-putri untuk membangun merawat dan melestarikan leluhurnya sebagai wujud bhakti terakhir dalam pengabdian kepada orang tua / leluhur dikala mereka telah kembali kepada Kuasa Ilahi Kuasa Esa. 

Perkembangan sosial dan adat istiadat yang kian hari kian pesat, kegiatan manusia yang kian padat lebih-lebih mereka yang hidup di perkotaan, nyaris tak menyisakan waktu untuk melaksanakan hal-hal terkait pekerjaan merawat makam keluarga.  Oleh karena itu kami memberikan solusi dan kemudahan dalam menolong masyarakat dalam seluk beluk pembangunan dan perawatan makam keluarga yang terdiri dari ruang lingkup pekerjaan pemakaman antara lain : 

Jasa Perijinan Pembangunan Makam

Jasa Desaign Makam Keluarga

Jasa Pembangunan Makam Keluarga

Jasa Pemasangan Kijing

Jasa Pemasangan Batu Nisan

Jasa Renovasi Makam

Jasa Pemindahan Makam

Jasa Pembenaran Makam

Jasa Pembuatan Keranda Mayat

Jasa Pembuatan Peti Mati

Link-link Jasa Pemakaman Di Indonesia :

https://makamkeluarga.com/contact/ 

https://www.produkrakyat.org/uncategorized/jasa-pemakaman-keluarga-profesional/ 

Jasa Perijinan Pembangunan Makam,

Jasa Desaign Makam Keluarga,

Jasa Pembangunan Makam Keluarga,

Jasa Pemasangan Kijing,

Jasa Pemasangan Batu Nisan,

Jasa Renovasi Makam,

Jasa Pemindahan Makam,

Jasa Perbaikan Makam,

Jasa Pembuatan Keranda Mayat,

Jasa Pembuatan Peti Mati,

Jasa Pengiriman Karangan Bunga,

SB Flash Services

Leave a Comment