JASA PEMAKAMAN KELUARGA  Kec. Uluan Kab. Toba Samosir

JASA PEMAKAMAN KELUARGA  Kec. Uluan Kab. Toba Samosir

Selamat datang di SB FASH SERVICES +6281804698435 | Jasa Kelola Pemakaman Profesional Termurah Tercepat Dan Terdekat Di Seluruh Indonesia | sbflashservices.com

| | | | | | | | | | | | }

SB FLASH SERVICES Memberikan jasa layanan pemakaman keluarga paripurna ke seluruh tempat di Indonesia. Pemakaman keluarga dibangun oleh sebuah keluarga tertentu dan mempunyai tujuan khusus agar kelestarian makam leluhur lebih terjaga terawat lebih aman serta mampu memelihara kesakralan dari sejarah, poin-nilai, keteladanan dari  sebuah keluarga besar untuk masa yang akan datang.  

Dimasa hadapan makam bukan lagi sebuah tempat yang angker, namun akan menjadi wahana merefresh diri karena menjadi yang termanage dengan konsep-konsep yang penuh religius, penuh keasrian, penuh nilai-skor sejarah, keteladanan dari member keluarga yang sudah meninggal dunia.

Untuk berkonsultasi dan menerima gambaran yang lebih luas. Silahkan menghubungi kami di : +6281804698435 ( CALL / WHATSAPP )

Sebagian dokumen yang dibutuhkan dan wajib dipersipkan untuk mendapatkan perijinan pembangunan makam diantaranya : 

  1. Fotocopy KTP
  2. Fotocopy surat pemilikan/pengaplikasian tanah bisa berupa sertivikat tanah/perjanjian sewa /SPPT/ surat keterangan dari Kades/Lurah di ketahui Camat
  3. Lunas PBB tahun terakhir dan tidak ada pembebasan PBB
  4. Surat pernyataan tak keberatan dari tetangga diketahui Kades/Lurah dan Camat setempat.

Untuk mengurus perijinan biasanya memerlukan  waktu pengerjaan 7 ( tujuh ) hari kerja sesudah berkas komplit,  Dan semua biaya yang muncul dari profesi lapangan dan koordinasi dibebankan kepada pemohon.

Setelah perijinan selesai selanjutnya akan membahas konsep pemakanan dan design makam yang akan dibangun serta teknis-teknis pemeliharaanya lebih lanjut.

 

Berikut Jasa Pemakaman Yang Kami Release :

Jasa Perijinan Pembangunan Makam

Jasa Desaign Makam Keluarga

Jasa Pembangunan Makam Keluarga

Jasa Pemasangan Kijing

Jasa Pemasangan Batu Nisan

Jasa Renovasi Makam

Jasa Pemindahan Makam

Jasa Koreksi Makam

Jasa Pembuatan Keranda Mayat

Jasa Pembuatan Peti Mati

Jasa Pengiriman Karangan Bunga

Mari Kita Mengenal Seluk Beluk Pemakaman Lebih Jauh :

Makam merupakan tempat tinggal, kediaman, bersemayam yang yaitu tempat persinggahan terakhir manusia yang telah meninggal dunia, dan kuburan merupakan tanah tempat menguburkan mayat. Padahal pengertian afad al qubur adalah jama dari al qabr, yang bermakna tempat memakamkan orang mati atau tempat pemakaman manusia.  

Adapun pengertian daerah pemakaman umum (TPU) yaitu areal tanah yang disediakan untuk keperluan pemakaman jenazah bagi setiap orang tanpa membedakan agama dan golongan, yang pengelolaannya dilaksanakan oleh

Makam berdasarkan bahasa artinya kubur atau pekuburan. 

Sedangkan pemakaan yaitu daerah mengubur.   Dalam peraturan pemerintah Republik Indonesia nomor 9 tahun 1987 penyediaan pengaplikasian tanah untuk kebutuhan tempat pemakaman yang dimaksud dengan makam :

  1. Tempat Pemakaman Umum merupakan areal tanah yang disediakan untuk keperluan pemakaman jenazah bagi tiap-tiap orang tanpa membedakan agama dan kategori, yang pengelolaannya dilakukan oleh Pemerintah
  2. Tempat Pemakaman Bukan Awam yaitu areal tanah yang disediakan untuk keperluan pemakaman jenazah yang pengelolaannya dilakukan oleh badan sosial dan/atau badan keagamaan.
  3. Daerah Pemakaman Khusus yakni areal tanah yang diaplikasikan untuk daerah pemakaman yang karena faktor sejarah dan faktor kebudayaan mempunyai arti khusus.
  4. Tempat Pemakaman Keluaarga yakni zona pemakaman yang dibangun khusus untuk keluarga tertentu secara private agar kelestarian leluhur lebih terjaga terawat dan lebih aman.

Di dalam budaya Jawa, tempat yang juga mengandung kesakralan ialah makam. Dalam bahasa Arab, makam berasal dari kata maqam yang berarti daerah, status, atau hierarki.  empat menyimpan jenazah sendiri.

Dalam bahasa Arab disebut Qabr, yang di dalam lidah Jawa disebut kubur atau lebih tegas disebut kuburan.  Bagus kata makam atau kubur biasanya dipakai untuk menyebut daerah menguburkan atau memakamkan mayat. Keduanya tak dibedakan secara tegas,sehingga orang yang berziarah dapat mengucapkan akan ke makam atau akan ke kuburan. Namun demikian, ada kekhususan, adalah seandainya dikuburkan itu yakni seorang wali atau orang suci karenanya tempat penguburannya disebut makam wali dan bukan kuburan wali.

Makam bagi sebagian masyarakat yang mempercayainya bukan cuma sekedar tempat menyimpan mayat, akan tetapi yakni daerah yang keramat sebab disitu dikuburkan jasad orang keramat. Jasad orang keramat itu tidak sebagaimana jasad orang kebanyakan sebab diyakini bahwa jasadnya tak akan hancur dimakan oleh hewan tanah seperti cacing tanah, ulat-ulat pemangsa jasad manusia dan sebagainya akan tapi terjaga dari serangan pelbagai binatang hal yang demikian sebab energi nangis yang tetap dimilikinya meski sudah meninggal. Selain jasad wali itu tak rusak, roh para wali juga memiliki energi untuk konsisten mendatangi makamnya kalau makam tersebut diziarahi orang, roh para wali mengetahui siapa saja yang datang ke makamnya dan memperdengarkan bagaimana doanya.  

Sebagai orang yang betul-betul dekat dengan Allah, para wali menjadi perantara agar doanya cepat hingga kepada Allah. Memang tidak seluruh yang menziarahi makam itu “benar” tujuannya, karena ada di antara mereka yang justru meminta terhadap roh para wali untuk mengabulkan permohonannya.

Dari ilustrasi uraian diatas bisa kita simpulkan bahwa keberadaan makam merupakan salah satu kebutuhan hidup manusia yang benar-benar mendasar mengingat keberadaan makam sebagai komponen dari rentetan perjalanan manusia yang musti dijalani dan menjadi tanggung jawab para putra-putri untuk membangun merawat dan melestarikan leluhurnya sebagai bentuk bhakti terakhir dalam pengabdian kepada orang tua / leluhur saat mereka telah kembali kepada Yang Maha Tuhan Esa. 

Perkembangan sosial dan kebiasaan yang kian hari semakin pesat, aktivitas manusia yang kian padat terpenting mereka yang hidup di perkotaan, nyaris tidak menyisakan waktu untuk melakukan hal-hal terkait profesi merawat makam keluarga.  Oleh karena itu kami memberikan solusi dan kemudahan dalam membantu masyarakat dalam seluk beluk pembangunan dan perawatan makam keluarga yang terdiri dari ruang lingkup pekerjaan pemakaman antara lain : 

Jasa Perijinan Pembangunan Makam

Jasa Desaign Makam Keluarga

Jasa Pembangunan Makam Keluarga

Jasa Pemasangan Kijing

Jasa Pemasangan Batu Nisan

Jasa Renovasi Makam

Jasa Pemindahan Makam

Jasa Pembenaran Makam

Jasa Pembuatan Keranda Mayat

Jasa Pembuatan Peti Mati

Link-link Jasa Pemakaman Di Indonesia :

https://makamkeluarga.com/contact/ 

https://www.produkrakyat.org/uncategorized/jasa-pemakaman-keluarga-profesional/ 

Jasa Perijinan Pembangunan Makam,

Jasa Desaign Makam Keluarga,

Jasa Pembangunan Makam Keluarga,

Jasa Pemasangan Kijing,

Jasa Pemasangan Batu Nisan,

Jasa Renovasi Makam,

Jasa Pemindahan Makam,

Jasa Perbaikan Makam,

Jasa Pembuatan Keranda Mayat,

Jasa Pembuatan Peti Mati,

Jasa Pengiriman Karangan Bunga,

SB Flash Services

Leave a Comment