JASA PEMAKAMAN KELUARGA  Kec. Karawaci Kota Tangerang

JASA PEMAKAMAN KELUARGA  Kec. Karawaci Kota Tangerang

Selamat datang di SB FASH SERVICES +6281804698435 | Jasa Kelola Pemakaman Profesional Termurah Tercepat Dan Terdekat Di Seluruh Indonesia | sbflashservices.com

| | | | | | | | | | | | }

SB FLASH SERVICES Memberikan jasa layanan pemakaman keluarga paripurna ke segala tempat di Indonesia. Pemakaman keluarga dibangun oleh sebuah keluarga tertentu dan mempunyai tujuan khusus supaya kelestarian makam leluhur lebih terjaga terawat lebih aman serta sanggup memelihara kesakralan dari sejarah, nilai-poin, keteladanan dari  sebuah keluarga besar untuk masa yang akan datang.  

Dimasa hadapan makam bukan lagi sebuah daerah yang angker, namun akan menjadi wahana merefresh diri sebab menjadi yang termanage dengan konsep-konsep yang penuh religius, penuh keasrian, penuh skor-skor sejarah, keteladanan dari member keluarga yang telah meninggal dunia.

Untuk berkonsultasi dan menerima ilustrasi yang lebih luas. Silahkan menghubungi kami di : +6281804698435 ( CALL / WHATSAPP )

Sebagian dokumen yang dibutuhkan dan patut dipersipkan untuk mendapatkan perijinan pembangunan makam diantaranya : 

  1. Fotocopy KTP
  2. Fotocopy surat pemilikan/pengaplikasian tanah dapat berupa sertivikat tanah/perjanjian sewa /SPPT/ surat keterangan dari Kades/Lurah di kenal Camat
  3. Lunas PBB tahun terakhir dan tak ada pembebasan PBB
  4. Surat pernyataan tidak keberatan dari tetangga dikenal Kades/Lurah dan Camat setempat.

Untuk mengurus perijinan umumnya memerlukan  waktu pelaksanaan 7 ( tujuh ) hari kerja sesudah berkas komplit,  Dan segala biaya yang muncul dari profesi lapangan dan koordinasi dibebankan kepada pemohon.

Setelah perijinan selesai selanjutnya akan membahas rencama pemakanan dan design makam yang akan dibangun serta teknis-teknis pemeliharaanya lebih lanjut.

 

Berikut Jasa Pemakaman Yang Kami Release :

Jasa Perijinan Pembangunan Makam

Jasa Desaign Makam Keluarga

Jasa Pembangunan Makam Keluarga

Jasa Pemasangan Kijing

Jasa Pemasangan Batu Nisan

Jasa Renovasi Makam

Jasa Pemindahan Makam

Jasa Koreksi Makam

Jasa Pembuatan Keranda Mayat

Jasa Pembuatan Peti Mati

Jasa Pengiriman Karangan Bunga

Mari Kita Mengenal Seluk Beluk Pemakaman Lebih Jauh :

Makam ialah daerah tinggal, kediaman, bersemayam yang merupakan daerah persinggahan terakhir manusia yang sudah meninggal dunia, dan kuburan yakni tanah daerah menguburkan mayat. Walaupun pengertian afad al qubur yaitu jama dari al qabr, yang bermakna daerah memakamkan orang mati atau daerah pemakaman manusia.  

Adapun pengertian daerah pemakaman awam (TPU) yaitu areal tanah yang disediakan untuk keperluan pemakaman jenazah bagi tiap-tiap orang tanpa membedakan agama dan klasifikasi, yang pengelolaannya dilaksanakan oleh

Makam berdasarkan bahasa artinya kubur atau pekuburan. 

Meski pemakaan adalah daerah mengubur.   Dalam peraturan pemerintah Republik Indonesia nomor 9 tahun 1987 penyediaan penerapan tanah untuk kebutuhan tempat pemakaman yang dimaksud dengan makam :

  1. Daerah Pemakaman Lazim merupakan areal tanah yang disediakan untuk kebutuhan pemakaman jenazah bagi tiap-tiap orang tanpa membedakan agama dan kategori, yang pengelolaannya dikerjakan oleh Pemerintah
  2. Daerah Pemakaman Bukan Umum yaitu areal tanah yang disediakan untuk kebutuhan pemakaman jenazah yang pengelolaannya dilaksanakan oleh badan sosial dan/atau badan keagamaan.
  3. Daerah Pemakaman Khusus adalah areal tanah yang dipakai untuk tempat pemakaman yang karena elemen sejarah dan unsur kebudayaan mempunyai arti khusus.
  4. Tempat Pemakaman Keluaarga merupakan area pemakaman yang dibangun khusus untuk keluarga tertentu secara private agar kelestarian leluhur lebih terjaga terawat dan lebih aman.

Di dalam budaya Jawa, tempat yang juga mengandung kesakralan yakni makam. Dalam bahasa Arab, makam berasal dari kata maqam yang berarti tempat, status, atau hierarki.  empat menaruh jenazah sendiri.

Dalam bahasa Arab disebut Qabr, yang di dalam lidah Jawa disebut kubur atau lebih tegas disebut kuburan.  Bagus kata makam atau kubur umumnya diaplikasikan untuk menyebut tempat menguburkan atau memakamkan mayat. Keduanya tak dibedakan secara tegas,sehingga orang yang berziarah dapat menyatakan akan ke makam atau akan ke kuburan. Tapi demikian, ada kekhususan, yakni jikalau dikuburkan itu merupakan seorang wali atau orang suci maka daerah penguburannya disebut makam wali dan bukan kuburan wali.

Makam bagi beberapa masyarakat yang mempercayainya bukan hanya sekedar daerah menyimpan mayat, akan tapi adalah daerah yang keramat sebab disitu dikuburkan jasad orang keramat. Jasad orang keramat itu tidak sebagaimana jasad orang kebanyakan sebab diyakini bahwa jasadnya tak akan hancur dimakan oleh hewan tanah seperti cacing tanah, ulat-ulat pemangsa jasad manusia dan sebagainya akan tapi terjaga dari serangan berbagai hewan hal yang demikian karena tenaga nangis yang konsisten dimilikinya padahal sudah meninggal. Selain jasad wali itu tak rusak, roh para wali juga mempunyai kekuatan untuk konsisten mendatangi makamnya jika makam hal yang demikian diziarahi orang, roh para wali mengenal siapa saja yang datang ke makamnya dan mendengarkan bagaimana doanya.  

Sebagai orang yang sungguh-sungguh dekat dengan Allah, para wali menjadi perantara supaya doanya pesat sampai terhadap Allah. Memang tidak segala yang menziarahi makam itu “benar” tujuannya, karena ada di antara mereka yang justru meminta terhadap roh para wali untuk mengabulkan permohonannya.

Dari ilustrasi uraian diatas bisa kita simpulkan bahwa keberadaan makam adalah salah satu kebutuhan hidup manusia yang sangat mendasar mengingat eksistensi makam sebagai bagian dari rentetan perjalanan manusia yang musti dijalani dan menjadi tanggung jawab para putra-putri untuk membangun merawat dan melestarikan leluhurnya sebagai bentuk bhakti terakhir dalam pengabdian kepada orang tua / leluhur dikala mereka sudah kembali terhadap Maha Tuhan Maha Esa. 

Perkembangan sosial dan budaya yang semakin hari semakin pesat, kegiatan manusia yang semakin padat khususnya mereka yang hidup di perkotaan, nyaris tak menyisakan waktu untuk melaksanakan hal-hal terkait profesi merawat makam keluarga.  Oleh sebab itu kami memberikan solusi dan kemudahan dalam menolong masyarakat dalam seluk beluk pembangunan dan perawatan makam keluarga yang terdiri dari ruang lingkup pekerjaan pemakaman antara lain : 

Jasa Perijinan Pembangunan Makam

Jasa Desaign Makam Keluarga

Jasa Pembangunan Makam Keluarga

Jasa Pemasangan Kijing

Jasa Pemasangan Batu Nisan

Jasa Renovasi Makam

Jasa Pemindahan Makam

Jasa Pembenaran Makam

Jasa Pembuatan Keranda Mayat

Jasa Pembuatan Peti Mati

Link-link Jasa Pemakaman Di Indonesia :

https://makamkeluarga.com/contact/ 

https://www.produkrakyat.org/uncategorized/jasa-pemakaman-keluarga-profesional/ 

Jasa Perijinan Pembangunan Makam,

Jasa Desaign Makam Keluarga,

Jasa Pembangunan Makam Keluarga,

Jasa Pemasangan Kijing,

Jasa Pemasangan Batu Nisan,

Jasa Renovasi Makam,

Jasa Pemindahan Makam,

Jasa Perbaikan Makam,

Jasa Pembuatan Keranda Mayat,

Jasa Pembuatan Peti Mati,

Jasa Pengiriman Karangan Bunga,

SB Flash Services

Leave a Comment